-->

Bagaimana cara menghilangkan karang gigi secara alami dengan cepat dan mudah

pict/google.com
KESEHATAN- Tampil bersih dan juga sehat bisa juga terlihat dari gigi seseorang, mengapa saya katakana demikian, karena gigi adalah alat untuk menghancurkan segala jenis makanan yang masuk pada tubuh, apapun makanan yang masuk kedalam tubuh seseorang harus melalui mulut yang di hancurkan dengan gigi, oleh sebab itu gigi sangat penting peran nya untuk kesehatan tubuh. 

Bayangkan saja jika anda tidak mempunyai gigi, pasti selera makan anda berkurang bukan, contohnya sakit gigi yang tidak bisa menghancurkan makanan dengan gigi.

Lalu apa hubungan nya dengan kebersihan? Oh jelas ada, maksud dari kebersihan disini adalah mengacu pada area wajah yang lebih tepatnya area mulut, mulut sangat sensitive sekali bukan hanya tugas nya untuk tempat mengunyah saja, mulut juga bisa sangat bau dan juga berlobang akibat kurang nya menjaga kebersihan di area mulut ini, bayangkan saja jika anda pergi ke hajatan atau sekedar kumpul bersama orang terkasih, dan anda tidak menjaga kebersihan mulut, apa yang terjadi? Teman, kerabat, atau pacar akan menghindar menjauh dari anda, walaupun badan anda wangi oleh parfum’’ mahal.


      1.       Menggosok Gigi Dengan Cara Yang Benar
Yaps, cara ini adalah cara yang sangat dasar untuk menjaga kebersihan gigi anda dari karang gigi yang membandel, dengan menggosok gigi yang benar karang gigi anda akan secara perlahan pergi dan gigi anda lebih bersih lagi, eiitt tapi tunggu dulu, harus disertai dengan menjaga jajanan sembarangan juga ya gaes.

Trik khusus menggosok gigi yang benar

Pegang sikat gigi dengan sudut 45 derajat dari garis gusiPerlahan gerakkan sikat ke arah belakang secara perlahanJangkau seluruh bagian gigi, mulai dari permukaan luar, permukaan dalam dan atas gigi geraham yang digunakan untuk mengunyahUntuk membersihkan permukaan gigi depan, miringkan sikat secara vertikal, lalu gosok dengan cara naik turun

      2.       Gunakan Siwak
Nahh siwak bagi umat muslim mungkin sudah tidak aneh lagi bukan?, yaps siwak adalah jenis tumbuhan yang digunakan untuk membersihkan gigi dan menjaga aroma mulut  tetap segar, siwak adalah kebiasaan rasullulah pada jaman dulu untuk membersihkan area mulut nya, nah untuk umat islam mengikuti ajaran rasullulah adalah hal yang sunah, bagaimana mau gosok gigi dan juga dapat pahala ? pake siwak saja gaes.

      3.       Gunakan Pasta Gigi Yang Mengandung Flouride
Untuk pasta gigi sendiri memang sangat familiar keberadaan nya untuk masa sekarang, mengapa orang orang lebih memilih pasta gigi dibandingkan dengan siwak? Itu karena pasta gigi sangat lah banyak tersebar di seluruh warung2 di dunia, beda dengan siwak yang sangat susah di cari di warung warun terpencil.

Untuk mencari pasta gigi berflouride tentu bukanlah hal yang sulit. Ya, bahkan hampir semua perusahaan pasta gigi menambahkan senyawa tersebut pada produk mereka. Hal ini dikarenakan flouride ampuh mengatasi karang gigi, mencegah terjadinya pembusukan makanan di gigi, serta memperkuat enamel gigi.

Apabila anda rutin menggosok gigi dengan pasta berflouride, maka karang gigi perlahan akan memudar (selama kondisi itu belum terlalu parah). Tapi perlu diperhatikan juga, hindari mengkonsumsi makanan manis dan bersoda sebab bisa memperburuk kerusakan gigi.

      4.       Menggunakan Benang Gigi (Dental floss)
Nah untuk cara terakhir dan juga sangat simple yaitu dengan cara menggunakan benang gigi, cara ini bisa dikatakan sangat lah efektif mengingat dengan menggunakan benang gigi, kita bisa langsung menggosokan benang gigi pada area gigi kita yang menjadi sarang karang gigi.

Eittss, tapi ada tapi nya gaes. Untuk cara yang ini anda harus lebih jeli dan juga  berhati-hati yaa, karena dengan menggunakan benang gigi di takutkan akan salah gesek dan menggesek area kulit di mulut anda yang dapat mengakibatkan lecet serta lama kelamaan akan menjadi luka yang berujung ke infeksi, hih serem bukan.


Nah cukup sekian tentang Bagaimanacara menghilangkan karang gigi secara alami dengan cepat dan mudah, semoga kita selalu di berikan kesehatan oleh sang pencipta, karena hanya dialah yang bisa memberikan kita segala hal.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Bagaimana cara menghilangkan karang gigi secara alami dengan cepat dan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel