-->

UNTUKMU YANG INGIN BANGKIT BACA DAN RESAPI


Hidup bukan hanya seberapa anda berhasil dalam mendapatkan sesuatu, tapi hidup yang sesungguhnya yaitu seberapa pengaruh nya anda untuk orang lain.

Tulisan kali ini diperuntukan untuk siapapun yang hidupnya porak-poranda. Iya, nggak semua orang memiliki kehidupan 'normal' sesuai stadarisasi hidup pada umumnya. Mungkin broken home, narkotika, ekonomi, krisis keluarga, trauma psikis yang dalam, dikucilkan lingkungan, atau apapun bentuk sesuatu yang mengantarkan seseorang pada titik terendah, itu hanya perlu dilewati.
Bagaimana caranya? Ada di bawah ini, monggo...

-BERDAMAI DENGAN KEADAAN
Nggak apa-apa, keadaanya memang sedang seperti ini. Seharusnya memang beginilah yang terjadi, terima saja.

-JANGAN CURHAT DI SOCMED ATAU SHARING KE SEMBARANG ORANG
Boleh aja, tapi buatlah akun palsu. Kadang seseorang yang nanya 'kenapa?' itu hanya sekedar ingin tahu kemudian menertawakan dalam hati.

-FOKUSLAH PADA BERKAT YANG DIMILIKI SAAT INI
Rumput tetangga selalu saja lebih hijau, dari jaman nenek moyang kita udah gini kok, nggak heran. Tapi bukan berarti perlu melirik kesamping kemudian berkecil hati hingga lupa berkat yang ada ditangan kita. Nggak apa-apa tetangga mobil baru, yang penting motor ditangan kita ini cash.

-MAAFKAN MASA LALU
Itu hanya lembaran yang sudah dilewati. Maafkan saja.
Ini bukan hanya soal mantan pacar atau semacamnya (walaupun itu juga salah satu), tapi juga mungkin lingkungan yang pernah kejam, konflik ditengah keluarga, atau kejadian traumatis apapun dimasa lampau.
Entah sudah lama ataupun baru terjadi kemarin, itu sudah berlalu, maafkanlah.

-SELALU PERCAYA SEMUA HAL TERJADI UNTUK HAL BAIK
"Bila ada hal-hal yang ada dikendali kita berubah, kita bisa mencobanya. Tetapi ketika tidak ada yang bisa kita lakukan, maka bijak untuk meyakinkan diri kita bahwa apapun yang terjadi, terjadi untuk alasan yang baik." -Azim Jamal.

-JANGAN TAKUT
Takut itu manusiawi, karena demikian adanyalah sifat alami manusia, tidak perlu dilawan. Rasa takut ini hanya perlu dilewati. Bukannya sejak kecil sudah ribuan kali rasa takut itu lewat?ini hal biasa bukan?

-JANGAN MENCARI DUKUNGAN DALAM BENTUK CINTA
Biasanya ada tipikal orang yang mencari dukungan dari lawan jenis ketika dalam masalah. Ini bukan hal yang baik, pelarian macam ini akan menjadi bunerang dikemudian hari.

-PELARIAN TERBAIK ADA PADA TUHAN
Alkohol atau narkotika hanya membantu sesaat, tidak jarang itu membawa pada masalah baru. Jika gejolak amarah sedemikian menggelora silahkan saja lakukan kegiatan fisik seperti olahraga atau sekedar lari. Pelarian dengan lari-lari, yah, yang penting energinya tersalurkan.

-LAKUKAN YANG TERBAIK
Lakukan dan keluarkan semua hal terbaik kita. Jangan risau, lakukan saja apapun itu, kebaikan yang lain akan datang sendiri nantinya, dan inilah usaha akhirnya.

Demikianlah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "UNTUKMU YANG INGIN BANGKIT BACA DAN RESAPI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel