-->

Cara menghilangkan jerawat dengan buah-buahan secara cepat dan mudah


Cara menghilangkan jerawat dengan buah-buahan secara cepat dan mudah - Jerawat adalah salah satu musuh bubuyutan para semua kaum manusia terutama kaum wanita, kenapa demikian karena jerawat rata rata tumbuh di sekitaran muka kita, meskipun tidak menutup kemungkinan jerawat juga sangat mungkin terjadi tumbuh di seluruh badan kita, akan tetapi pada sekitar wajah jerawat biasanya tumbuh dengan mudah, ini di akibat kan karena kurang nya menjaga kebersihan muka kita.

Membersihkan wajah memang sangat di anjurkan apa lagi jika kita sudah terkena udara luar yang panas, berdebu dan juga keringat pada area sekitaran wajah, jika kita sebagai seorang muslim dengan menjaga wudhu kita saja itu sudah sangat maksimal untuk menjaga kesehatan kulit wajah anda.

Banyak sekali cara untuk menghilangkan jerawat yang membandal mulai dari bahan alami atau bahkan  dengan obat obatan penghilang jerawat, itu semua tergantung pada kepercayaan anda masing masing mau dengan cara 100% alami atau dengan bantuan obat obatan kimia.

Cara menghilangkan jerawat dengan bahan alami secara cepat dan mudah

      1.       Lemon
Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat. Lemon sangat mudah kita temui di pasar pasar transional maupun modern.

-Siapkan satu buah lemon-Tekan sedikit lemon, potong menjadi dua bagian, lalu peras-Oleskan pada wajah anda-Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan -handuk-Lakukan perawatan ini secara rutin sekali dalam sehari untuk mengatasi masalah jerawat

      2.       Masker Alpukat dan Madu


Alpukat selain enak untuk di makan juga alpukat sangat baik manfaat nya untuk menjaga kesehatan wajah kita. Madu, bahan alami yang dikenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat antibakteri.

Alpukat juga sangat banyak mengandung vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit dan mengurangi peradangan pada kulit.

-Ambil daging buah alpukat dan masukkan ke dalam wadah-Haluskan daging buah alpukat-Tambahkan satu sendok madu lalu aduk hingga rata-Tambahkan juga perasan lemon (opsional)-Aplikasikan masker pada wajah yang berjerawat selama 15 – 20 menit-Bilas dengan air hangat

      3.       Ketimun
Mungkin kita mengenl buah yang satu ini untuk makanan atau untuk sayuran saja. Akan tetapi anda harus tahu bahwa ketimun kaya akan antioksidan, mineral, asam amino dan vitamin C yang berkhasiat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, membersihkan jerawat serta melembabkan kulit.

-Iris tipis setebal 2cm ketimun tersebut, lalu kemudian tempelkan irisan ketimun tersbut -pada jerawat yang membandel pada wajah anda selama kurang lebih 15 menit-Bilas wajah dengan air hangat-Untuk hasil yang lebih maksimal, minumlah jus ketimun yang dicampur dengan perasan -jeruk nipis. Jus ketimun dapat membersihkan tubuh dan mengeluarkan racun dari dalam.

      4.       Kulit Jeruk
Kulit jeruk sangat juga banyak manfaat nya, kulit jeruk banyak mengandung vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam kulit jeruk mampu membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat debu dan kotoran serta mengangkat sel kulit mati.

-Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar benar kering.-Haluskan kulit jeruk yang telah dikeringkan tadi-Tambahkan air secukupnya pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta-Oleskan pasta pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama beberapa menit-Bilas dengan air hangat 
      5.       Cuka Sari Apel


Cuka sari apel yang biasa anda beli di supermarket dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat. Cuka sari apel mengandung asam malat dan asam laktat yang dapat mengangkat sel kulit mati serta antioksidan yang berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit akibat jerawat.

-Siapkan 5 ml cuka sari apel dan 95 ml air kemudian campurkan hingga rata-Oleskan pada wajah yang berjerawat menggunakan kapas-Biarkan selama 10-20 menit kemudian bilas dengan air hangat-Untuk hasil yang lebih efektif, lakukan sebelum tidur dan biarkan selama semalaman

      6.       Pepaya
Pepaya juga banyak  mengandung enzim papain yang berfungsi mengikis sel kulit mati, dan antioksidan serta vitamin yang dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit kemerahan akibat jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit.

-Bersihkan pepaya dan potong menjadi beberapa bagian-Haluskan pepaya hingga menjadi bubur-Tambahkan satu sendok madu atau lemon (opsional)-Oleskan pada area wajah yang berjerawat-Diamkan selama kurang lebih 15 menit-Bilas dengan air hangat


Oke, itu lah 6 buah buahan yang di percaya dapat menghilangkan jerawat membandel pada wajah anda, hal ini boleh di praktekan oleh wanita atau pria, semoga bisa membantu masalah anda.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara menghilangkan jerawat dengan buah-buahan secara cepat dan mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel