-->

Apa manfaat omega 3 pada ikan tuna untuk kesehatan tubuh

potongan daging ikan tuna

Ikan tuna memang terkenal dengan banyak manfaat nya, selain daging nya yang lezat, ikan tuna juga mengandung banyak manfaat omega 3 yang baik bagi kesehatan tubuh manusia, oleh karena itu ikan tuna sangat dianjurkan jika anda ingin hidup sehat lagi.

Manfaat Makan Ikan Tuna untuk Tubuh dan kandungan omega 3 nya

Kita semua tau ikan tuna sudah dikenal dengan kandungan omega-3 yang baik bagi kesehatan. Selain itu, tanpa anda ketahui ternyata ada kandungan gizi yang lainnya pda ikan tuna ini seperti protein, vitamin, fosfor, magnesium, dan thiamin yang dapat mencegah beberapa macam penyakit seperti stoke dan diabetes serta manfaat lain bagi kesehatan.

BERIKUT MANFAAT OMEGA 3 PADA IKAN TUNA UNTUK KESEHATAN TUBUH

1. Mencegah Penyakit  Stroke dan Obesitas
Adanya kandungan gizi yang sangat tinggi pada ikan tuna berguna bagi kesehatan, salah satunya mencegah penyakit stroke dan obesitas. Menurut sebuah penelitian, makan ikan tuna 4 hingga 5 kali dalam satu minggu dapat menekan terjadinya stroke sebanyak 27%. Selain itu,  ikan tuna juga bermanfaat mencegah obesitas dan mengobati diabetes tipe 2. Hal ini dikarenakan kandungan EPA yang sangat tinggi pada ikan tuna.

Nah jika anda ingin diet dan tetap makan enak, dianjurkan untuk memakan ikan tuna untuk supaya diet anda tidak begitu tersiksa


2. Menjaga Kesehatan Jantung
Tingginya Kandungan omega-3 dalam ikan tuna dapat menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat memicu terjadinya penyumbatan aliran darah ke jantung. Selain itu, juga bermanfaat melancarkan peredaran darah dalam tubuh.

Banyak sekali untuk membuat jantung kita tetap sehat, selama ini kita mungkin hanya tau dengan olahraga lari saja, yaps itu memang betul, tapi lebih di anjurkan lagi anda untuk memakan ikan tuna, karena jika olahraga lari dan makan ikan tuna, bisa di bayangkan bagaimana khasiat nya.


3. Mencegah Kanker Payudara
Kandungan omega-3 pada ikan tuna selain baik untuk kesehatan jantung, ternyata kandungan tersebut juga dapat mencegah kanker payudara. Omega-3 akan menghambat kerja enzim proinflammatory yang mendukung timbulnya kanker payudara dan juga mencegah aktivitas sel penyebab kanker.

Pas, pas untuk anda jika anda tidak ingin terserang penyakit yang satu ini, karena kita tahu penyakit yang satu ini adalah salah satu penyakit mematikan yang mesti kalian waspadai.


4. Menjaga Kesehatan Mata
Dengan adanya kandungan omega-3 pada ikan tuna dapat menjaga kesehatan mata yang dapat membuat hilangnya penglihatan pada usia tua.

Mata, yaps mata adalah indra penting bagi tubuh, karena jika tanpa mata bisa di bayangkan bagaimana rugi nya kita tidak bisa melihat keindahan dunia ini, maka sayangilah mata anda dan keluarga anda dengan makan ikan tuna.

5. Mempertajam Ingatan
Omega-3 di dalam ikan tuna juga berfungsi meningkatkan fungsi kognitif atau ingatan pada otak, sehingga dapat mencegah penyakit Alzheimer. Penderita Alzheimer akan menderita gangguan untuk menyampaikan impuls ke otak.

Hayo, siapa yang merasa sering pikun padahal usia masih muda? Yaps hal itu bisa saja di akibat kan kurang nya asupanomega 3 pada tubuh kita, ayo makan ikan tuna untuk mempertajam daya ingat anda dan keluarga.

Yaps itu lah manfaat ikan tuna yang mimin ketahui, pada dasarnya semua ikan mengandung banyak protein dan segudang manfaat, untuk itu ayo ajak keluarga kita untuk jangan bosan untuk makan ikan, terutama ikan tuna ini, kita sudah membaca artikel dari awal tadi bagaimana sehat nya ikan tuna ini.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa manfaat omega 3 pada ikan tuna untuk kesehatan tubuh "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel