-->

5 Buah sehat untuk kandungan ibu hamil, anjuran para dokter


6 Buah sehat untuk kandungan ibuhamil, anjuran para dokter - Haloo bunda selamat malam, bagaimana kondisi bunda dan calon buah hati yang sekarang masih aktiv di dalam perut bunda hihi.

Pada kali ini admin ingin memberikan tips nih bunda untuk kesehatan kandungan bunda yang bunda cintai, yaps kita akan membahas buah apa saja sih yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kandungan bunda? Mari kita bahas

6 Buah buahan yang sangat di anjurkan untuk ibu hamil

Yang pertama ada buah naga, yaps siapa sih yang tidak tahu dengan buah yang satu ini, buah yang berwarna ungu ini dan sering kita jumpai di supermarket hingga di pinggir jalan, buah ini banyak sekali kandungan nya, tentunya yang sangat baik untuk kesehatan kandungan bunda, Manfaat buah naga ungu sebagai sumber folat yang baik untuk ibu hamil, dan juga sang bayi. Kandungan folat buah naga ungu termasuk tinggi dan dagingnya yang menyegarkan dapat menjadi santapan sehat enak buat Ibu hamil. Folat juga berperan dalam pembentukan DNA dan pembelahan sel.

Manfaat lain dari buah naga ungu sebagai sumber potassium yang cukup. Kandungan potassium (liat pada tabel kandungan nutrisi buah naga merah) cukup tinggi, sehingga baik untuk ginjal sehat dan mencegah batu ginjal.

MASIH ANGET

2. Apel
Yang kedua ada apel, apel dari dulu memang sudah tidak bisa di ragukan lagi manfaat nya, apel adalah salah satu buah buahan yang sangat melimpah di pasaran, karena perkebunan bua apel sangat amat banyak yang tersebar di Indonesia, kita ambil contoh di kota malang. Kandungan yang terdapat pada buah apel yaitu banyak mengandung vitamin c, lalu apa saja manfaat buah apel pada saat bunda mengandung?
- Mengurani Rasa Mual dan Muntah
- Mengurangi Kemungkinan Bayi Prematur
- Menyehatkan Kulit
- Mengurangi Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
- Mengurangi Bengkak pada Tubuh

3. Anggur
Selanjutnya yaitu anggur, anggur sama halnya seperti buah naga yaitu berwarna ungu, yaps buah buahan yang berwarna ungu memang sangat lah kaya akan manfaat, anggur sangat banyak kita jumpai di pasar buah supermarket hingga pasar tradisional sekalipun.
Harga buah yang satu ini memang mengikuti pasaran, buah anggur memang sedikit mahal jika di bandingkan dengan buah buahan yang lain, akan tetapi bunda tidak usah khwatair buah apel ada dalam kemasan kecil dan tentunya tidak begitu berasa jika mengeluarkan uang saku bunda hehe, ini dia manfaat buah apel untuk kesehatan kandungan
      -    Mencegah Jantung Koroner
      -  Mengatasi Insomnia
      -   Menghambat Sel Kanker
      -    Mencegah Diabetes
      -    Mengatasi Hipertensi

4. Alpukat

Buah yang satu ini sering kita jumpai di jus jus pinggir jalan ya bun hihi, yaps buah aplukat sangat lah merakyat, mulai dari kalangan bawah hingga kalangan mewah semua suka buah yang satuini, selain enak buah yang satu ini termasuk buah yang murah meriah, bayangkan saja 1kg buah alpukat hanya berkisar Rp.7.000 saja di musim buah alpukat.
Lalu apa kira kira bun manfaat buah alpukat untuk kesehatan kandungan bunda
- Mencegah cacat syaraf pada janin
- Mencegah komplikasi
- Kaya akan B1 dan B2 juga B6
- Mengurangi peradangan pencernaan pada ibu hamil.
- Obat kram pada ibu hamil

5. Strawberry

Duh siapa sih bun yang tidak kenal dengan buah yang satu ini,  buah yang sangat nikmat jika di makan dingin dingin hihi, yaps buah strawberry adalah salah satu buah yang baik untuk eksehatan kandungan bunda, buah inimengandung banyak vitamin di dalam nya, slaah satu nya adalah vitamin c, vitamin c tentunya sangat baik sekali untuk kesehatan kulit akan tetapi buah yang satu ini sangat sulit di temui di pasar tradisional untu saat ini, dan lebih dominan ada di supermarket, mengapa demikian? Karena buah ini termasuk buah yang sangat lemah pertumbuhan nya, dan hanya bisa tumbuh di empat tempat lembab saja, hal itu juga jika di barengi dengan musim panca robah jangan salah jika buah ini mengakibatkan para petani memutar pikirian untuk supaya bisa bertahan hidup, hhmmm kasian ya bun.
Ini di manfaat dari buah strawberry untuk kandungan bunda
-  Menjaga Kesehatan Mata
- Menjaga kesehatan sistem pencernaan
- Menjaga sistem kekebalan tubuh
- Menjaga kesehatan tulang
- Kesehatan Jantung

6. Pisang
Berikutnya adalah buah pisang, hayoo siapa yang belum pernah makan buah pisang hihi, tentunya sudah kan iyaps hampir semua masyarakat di Indonesia kenal dan sering mengkonsumsi buah yang satu ini, selain banyak sekali macam jenis dari buah ini, juga buah ini termasuk buah yang sangat subur pertubuhan nya di Indonesia, untuk itu lah mengapa buah ini buah yang cukup lumayan murah tergantung jenis nya, buah ini kita sering temui di pasar modern, pasar tradisional hingga warung kopi sekalipun hehe, yaps siapa sih yang tidak kenal dengan pisang goring temennya minm kopi di saat hujan. Eitss tunggu dulu bunda, buah pisang juga sangat bermanfaat untuk kesehatan kandungan bunda
- Meningkatkan pertumbuhan haemoglobin
- Berkhasiat untuk membantu pencernaan
- Sebagai oralit alami untuk ibu dan bayi
- Mengurangi mual dan muntah
- Sebagai penyeimbang darah
- Meningkatkan energi


Itu lah 6 Buah buahan yang sangat di anjurkan untuk ibu hamil yang di pilih oleh para dokter untuk menjaga kesehatan kandungan bunda, semoga bermanfaat ya bun terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "5 Buah sehat untuk kandungan ibu hamil, anjuran para dokter"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel