-->

Apa manfaat mandi dengan air dingin di pagi hari untuk kesehatan


Apa manfaat mandi dengan air dingin di pagi hari untuk kesehatan Mandi pagi adalah salah satu hal yang tidak nyaman untuk sebagian orang, selain dingin mandi pagi juga tentunya sangat malas bukan? Apalagi jika itu saat hari libur.

Eitss segera hilangkan rasa mala situ, karena tanpa kamu ketahui mandi pagi banyak sekali manfaat nya, selain untuk kesehatan mandi pagi juga dapat menambah rasa semangat anda, mari kita bahas lebih lanjut. Mandi pagi selain di anjurkan oleh leluhur kita dan juga oleh orang tua kita karena mandi pagi sebelum solat subuh adalah hal yang sangat di anjurkan oleh rasulullah.

Lalu apa manfaat mandi pagi untuk kesehatan

1.      Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Mandi pagi dengan air dingin dapat merangsang tubuh untuk memproduksi sel darah putih dalam jumlah banyak. Sel darah putih mampu berperan untuk menangkal serangan bakteri, virus dan kuman yang membahayakan kesehatan tubuh.
Nah jika kamu ingin tetap sehat dijauhkan dari segala penyakit sebaiknya lakukan mandi pagi ini guys.

MASIH ANGET


2.      Meningkatkan Kesuburan Pada Pria

Siapa sih yang tidak ingin mempunyai keturunan yang sehat serta cerdas , dengan mandi air dingin di pagi hari dapat merangsang sekaligus memicu produksi hormon testosteron pada pria, sehingga dapat meningkatkan kesuburan. Nahh jika suami bunda di rasa kurang subur hihi mari ajak mandi pagi bareng siapa tau tokcer hehe

3.      Melancarkan Sirkulasi Darah

Dengan  mandi air dingin di pagi hari, maka secara tidak sadar dapat melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Jika aliran darah lancar, maka seluruh organ tubuh akan tetap terpelihara kesehatannya.

4.      Mengurangi Tingkat Stres

Setres tidak hanya dilanda pada kaum dewasa saja, bahkan banyak anak remaja setres karena banyak beban entah mulai dari keadaan rumah maupun dari sekolah juga. Kebiasaan mandi di pagi hari dengan air dingin dapat mengurangi tingkat stres yang dialami. karena setelah mandi pagi dengan air dingin tubuh akan mendapatkan pasokan oksigen dalam jumlah yang cukup.

5.  Menjaga Kesehatan Rambut

Mempunyai rambut yang sehat nan indah adalah salah satu cita cita yang di ingin kan oleh banyak orang, karena dengan rambut sehat kita tidak perlu merawat dan membelikan vitamin rambut yang berlebihan, dengan mandi di pagi hari rambut kita akan tetap sehat karena air dingin yang membasahi rambut kita akan memperkuat akar rambut dan jika sudah kuat maka akan kuat dan sehat.


Itu lah manfaat mandi dengan air dingin di pagi hari untuk kesehatan. Ayo mandi pagi biar tubuh tetap sehat dan tentunya dengan mandi pagi wajah kita akan mencadi cerah dan bercahaya, gak percaya? Buktikan sekarang.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa manfaat mandi dengan air dingin di pagi hari untuk kesehatan "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel