-->

78 manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wanita dan pria


Oke setelah kita mambca artikel Manfaat jeruk nipis bagi kesehatan tubuh dan menjauhkan dari penyakit mematikan, berikut nya kita akan membahas yang tidak kalah menarik nya untuk kita terutama kaum wanita yang menginginkan kulit sehat dan bercahaya.

Yaps kita akan membahas 78 manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wanita dan pria yang wajib kamuu ketahui, karena ini adalah ramuan murah meriah tapi tidak murahan khasiat nya.


1. Dapat Menghilangkan Noda Hitam

Kita sering menggunakan air jeruk hanya untuk  di minum atau hanya mengompres demam saja, tapi kali ini anda wajib mencoba untuk memanfaatkan air jeruk untuk kesehatan wajah anda. Air jeruk nipis dianggap sebagai agen pemutih alami karena sifatnya yang ringan pada kulit. Jeruk nipis dapat digunakan untuk meringankan bintik-bintik gelap.

Terapkan air jeruk nipis pada kapas dan oleskan ke bagian gelap pada kulit dan biarkan selama 30 menit.Pastikan untuk tetap tinggal di dalam rumah dan hindari kontak langsung dengan sinar matahari, karena air jeruk nipis dapat membuat kulit sensitif terhadap sinar matahari.Disarankan untuk menerapkan tabir surya sebelum keluar rumah

2. Megusir  Jerawat dan Bekas Noda

Sebagai kaum hawa, mungkin kita di jengkelkan dengan hal yang satu ini, yaps JERAWAT, jerawat adalah musuh utama bagi para kecantikan kulit, bagaimana tidak jerawat ini adalah yang sering muncul di muka yang kita ketahui muka adalah hal penting bagi kita semua. Jerawat dan noda yang disebabkan oleh kotoran, minyak dan sel kulit mati yang menyumbat pori-pori wajah. Jerawat adalah masalah yang sering terjadi pada orang dengan kulit yang cenderung berminyak. Selain itu, bakteri yang hadir pada pori-pori wajah akan memperburuk peradangan, meningkatkan kemerahan dan nyeri.

Sifat antibiotik jeruk nipis menghambat pertumbuhan bakteri yang menyebabkan jerawat. Untuk menjaga jerawat, dapat dikombinasikan dengan madu. Sementara manfaat madu memiliki sifat anti bakteri yang mencegah pertumbuhan bakteri, sifat asam dari jeruk nipis akan mengontrol kelebihan minyak.


3. Mengurangi Anti Penuaan

Penuaan memang tidak bisa kita hindarkan dari kehidupan, penuaan kulit disebabkan oleh melemah nya sel kulit dan usia kulit, tidak heran jika kita sering menemukan hal tersebut pada orang yang sudah tua, tapi jangan salah penyaan terkadang bisa juga terjadi pada usia muda, nah dengan jeruk nipis ini hal itu dapat di netralisir.

Kupas jeruk nipis dan gosok pada kulitAtau terapkan masker alami dengan kulit jeruk nipis, yang secara signifikan mengurangi pigmentasi berlebihan

4. Mengecilkan Pori-pori

Astringent efektif dalam mengecangkan otot-otot sementara. Itulah alasan mengapa mereka sering digunakan dalam produk kecantikan dan perawatan kulit untuk meningkatkan penampilan kulit wajah. Minyak jeruk nipis memiliki sifat astringent dan dapat digunakan untuk mengencangkan pori-pori, sehingga mengurangi produksi minyak untuk memberikan kulit yang lebih cerah dan sempurna.

5. Mengusir  Sel Kulit Mati

Asam sitrat hadir dalam kulit jeruk nipis, yang sangat berguna untuk mengelupaskan sel kulit mati pada kulit. Jeruk nipis sering digunakan dalam perawatan kecantikan di spa serta pengobatan rumah untuk meningkatkan kesehatan dan penampilan kulit wajah.

6. Kulit Tampak Bersinar Dan Bercahaya

Siapa sih yang tidak ingin kulitnya tetap bersinar dan segar, nah untuk hal ini kamu dapat gunakan jeruk nipis sebagai obat alami yang mampu membuat kulit  kamu semakin sehat. Untuk kulit bercahaya, semua yang perlu dilakukan adalah mengoleskan kulit, dengan segelas air hangat yang dicampur madu dan perasan jeruk nipis setiap pagi secara teratur. Hal ini akan memberikan cahaya alami kulit.

7. Mengatasi Flek Hitam Pada kulit

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menimbulkan flek hitam kulit. Jeruk nipis dapat digunakan untuk menghapus flek ini secara efektif. Yang perlu dilakukan adalah mencampur tepung dengan menambahkan beberapa air jeruk nipis ke dalam campurannya. Oleskan pasta ini secara merata pada kulit dan biarkan hingga kering. Cuci muka dengan air dan keringkan. Perawatan wajah ini harus dilakukan setiap minggu untuk hasil yang lebih baik.

8. Mengatasi Pori-pori Membesar

Astringent sering digunakan dalam kecantikan dan perawatan kulit produk untuk meningkatkan penampilan kulit wajah. Jeruk nipis memiliki sifat astringent dan dapat digunakan untuk mengencangkan pori-pori. Hal ini untuk sementara mengurangi produksi minyak berlebih untuk membuat kulit lebih cerah.

Yaps itu lah tips dari saya tentang 8 manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wanita dan pria, semoga bisa kita manfaatkan jeruk nipis itu. Share jika bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "78 manfaat jeruk nipis untuk kecantikan kulit wanita dan pria"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel