-->

3 Manfaat bawang putih yang belum diketahui orang, lumayan ampuh !!!


Tiraybambu - Pernahkan anda bayangkan bawang putih mampu menjadi obat yang murah meriah untuk kesehatan kulit anda? Sebagian mengira hal ini adalah hal yang mustahil. Yaps, itu wajar karena untuk itu saya akan memberikan sedikit pemahaman tentang hal ini.

Tahu kah anda bahwa bawang putih itu berwarna putih? Dan apa maksud dari warna putih itu ? jawaban singkat nya yaitu karena bawang putih mempunyai kandungan yang cukup beragam diantaranya sebagai berikut:

       -Kalsium  -Saltivine
       -Diallysulfide -Belerang
       -Protein -Lemak
       - Fospor -ZatBesi
       -Vitamin A,B1 dan C

3 manfaat bawang putih bagi kesehatan tubuh manusia

      1.       Mitos atau faxta makan bawang putih panjang umur?

Bicara hal seperti ini memang tidak ada yang tahu, karena semua orang juga tau usia adalah sudah kodrat dari tuha, kita sebagai manusia biasa tidak bisa melawan kodrat tuhan. Maksud dari poiny pertama ini yaitu dengan makan bawang putih kita dapat terhidar dari beberapa penyakit yang mengakibatkan pendek nya usia kita.

       ·         Menghindari kanker, kita semua tau bahwa kanker adalah pembunuh utama di dunia
       ·         Menghindari penyakit jantung dengan kemampuan memangkas LDL dalam darah
       ·         Mengurangi tekanan darah tinggi
       ·         Anti oksidan + Anti Bakteri + Anti Virus

Ke empat dari fungsi di atas merupakan salah satu faktor menunjang untuk hidup awet muda dan panjang umur. Terhindar dari berbagai penyakit berbahaya dan anti oksidan serta anti bakteri merupakan kunci hidup sehat bahagia.

      2.        Bawang Putih Efektif Untuk mengusir jerawat

Jerawat adalah salah satu musuh para wanita, kita semua tau bahwa kecantikan yang paling menonjol itu berada di bagian wajah,.Tidak hanya kesehatan yang ditopang oleh bawang putih, seperti halnya manfaat mentimun, bawang putih juga memberikan manfaat sangat baik untuk kecantikan kulit.

Membersihkan komedo. Komedo sering muncul didaerah hidung dan menggangu penampilan. Cukup haluskan bawang putih, lalu oleskan pada daerah yang dihinggapi komedo.
Menghilangkan noda bekas luka. Bekas luka terkadang membuat kurangnya rasa percaya diri bagi yang memlikinya. Manfaat bawang putih, memberikan sifat anti radang yang mampu membersihkan sisa luka pada kulit.

Oleskan bawang putih pada bagian noda luka tersebut.
Obat jerawat. Satu siung bawang putih yang dihaluskan lalu balurkan pada permukaan kulit yang terdapat jerawat, kemudian diamkan 10 menit atau gunakan saat sebelum tidur. Keesokan harinya, jerawat akan mengempes dan lebih kecil, lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil optimal.

      3.       Bawang Putih Dapat Menurunkan Berat Badan

Pada point ke 3 ini mungkin baik cewe maupun cowo ingin mempunyai postur tubuh yang ideal, jika anda ingin ideal dan terlihat oke, maka perbanyaklah meng konsumsi bawang putih.

Berbagai riset telah menemukan bahwa zat anti inflamasi yang terdapat di bawang putih dapat membantu mengatur sel lemak yang terbentuk dalam tubuh kita. Obesitas atau berat badan terjadi ketika lemak terus terbentuk, tahapan ini mengubah Pre-adiposit menjadi sel-sel lemak (adipocytes) melalui proses yang kita namakan sistem inflamasi. Vinyldithiin zat yang terdapat pada bawang putih dapat membantu menghambat terjadinya proses inflamasi ini yang tentu baik untuk mencegah berat badan .

Masih banyak manfaat dari bawang putih yang lain nya, jika anda ingin menambahkanhal tersebut, silahkan beritahu kami di kolom komentar di bawah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "3 Manfaat bawang putih yang belum diketahui orang, lumayan ampuh !!!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel